Selasa, 28 Mei 2013

Cara Membuka PIN Blackberry Yang Terblokir


jadi kisahnya begini, waktu ane lagi coba coba
pin bbm ane terblokir gak sengaja, karena ane salah pengertian, pin code ane kira pin bbm, padahal beda jauh. pin bbm adalah yg biasa kita kenalkan ke orang kalo mau chatting bbm.
sedangkan pin code adalah kode angka yg harus kita isi kalo mau akses ke SIM card kita (salah satunya untuk buka blokir pin bbm). pin code itu berupa angka bebas, tapi tidak boleh berurutan, tapi kudu gampang di ingat. keduanya menyandang label kode pin, makanya bikin bingung pemakai bb yang gaptek kayak ane (dan masih terus berusaha belajar hingga kini
).
anyway proses buka blokir nya ternyata tidak semudah bayangan ane, walau akhirnya berhasil juga ane lakukan, tapi bisa bikin keder pemakai bb yg gak tau soal ini, makanya ane berinisiatif ngepost ini agar kalian yg belum tahu, tidak mengalami nasib kayak ane yg main nyemplung aja tanpa tau medan perang nya.


Cara MemBuka PIN blackberry yang terblokir


1. agan kudu siapkan 2 hal, yaitu kode PUK dan kode 4 digit numerik sebanyak 4 buah yg tertera di sim card kita.

Untuk mendapatkan kode PUK, agan kudu nanya langsung ke call center provider agan. Untuk membuktikkan agan berhak mendapatkan kode PUK, agan akan ditanya 4 digit numerik sebanyak 4 buah yg tadi. Angka itu tertera di sim card, jadi agan kudu matikan hp nya, cabut baterei, dan intip sim card nya.

nah nanti 4 digit numerik sbanyak 4 buah itu tadi, akan dicocokkan dengan no hp yg ada di database provider agan (via telp tentu saja). Setelah petugas call center berhasil mencocokkan, maka agan akan dikasi tau kode PUK nya (numerik juga). Catat PUK nya dan simpan di tempat yg aman kalo sewaktu waktu ngalamin hal sama, bisa di pake tuh kode (kalo males nelp ke call center lagi).


2. Selanjutnya, masuk ke Options (gambar obeng), Device, Advance Device Setting, SIM Card, lalu pilih Unblock PIN, masukkan kode PUK nya, terus masukkan PIN Code nya 2 kali sebagai verifikasi.

Ingat, Pin Code bukanlah Pin BBM loh. Beda jauh. Pin Code itu kayak password utk mengakses SIM Card agan. Isinya numerik bebas, tapi gak boleh urut, jadi paling gampang isi tanggal lahir agan aja. PUK itu fungsinya kayak me reset pin code itu tadi, jadi kayak password super admin gitu deh, dan hanya diketahui oleh provider agan, makanya kudu nelp provider nya (ribet kan??).

hahahaaaaa

3. Selanjutnya Agan hanya punya kesempatan 2 kali utk ngisi dan verifikasi Pin code tadi, jadi be carefull ngetiknya.

Karena yg tampil di layar password berupa karakter bintang, banyak pemakai bb yg keder dan kadang salah ketik, hanya karena gak tau cara ngetik angka nya.

Caranya, pencet tombol ALT + angka yg mau diketik. Kesalahan yg paling sering dilakukan pemakai bb pemula adalah berusaha ngetik angka dengan mencet tombol SHIFT. Ada lagi yg lebih parah, langsung pencet tombol angka nya. Pantesan ke blokir.




Sekian Tips Dan Trik Tentang Cara Mengaktifkan Kembali Pin BB Yang Terblokir

SEMOGA BERMANFAAT


tag : trik bbm, trik bbm terblokir, cara membuka bbm yang terblokir, cara membuka pin bbm yang terblokir, kode rahasia bbm, tips bbm, buka pin bbm teman, bobol bbm, hack bbm, blackberry messengers, BBM, bbm trick, pin code bbm, bbm yg terblokir, buka kunci bbm, mengembalikan bbm yang hilang, mengembalikan data bbm aplikasi bbm, bbm lengkap, cara membuka sim card bb, bb rusak, service bb, bb error, memperbaiki bb, setting bb, format bb, bb, cara mengembalikan kontak bbm yang diblokir, cara bbm yang terblokir bisa terbuka kembali, cara mengaktifkan pin bbm yang terblokir, Cara Buka PIN Blackberry Yang Terblokir, cara agar tidak terblokir pin bbm, cara baru bbm yang terblokir, bagaimana cara mengaktifkan kembali pin bbm, bagaimana cara membuka pin terblokir, kumpulan bbm trik terbaru.

Blogger
Disqus
Pilih Jenis Komentar

ikuti Pembaruan Blog ini