Senin, 10 Juni 2013

Cara Mengetahui Informasi Spesifikasi Keseluruhan Pada Windows 7

Tags



Seperti yang telah kita ketahui bersama, fitur yang ada pada sistem operasi windows pada saat ini hanya dapat menampilkan spesifikasi dari laptop atau pun komputer hanya sebagian saja. Fitur ini tidak menampilkan secara total atau pun keseluruhan segala jenis informasi mengenai sistem keseluruhan atau pun spesifikasinya secara keseluruhan. Apakah bisa melihat seluruh sistem atau pun informasi spesifikasi laptop atau pun notebook secara keseluruhan ? Tentu saja bisa. Tidak ada yang tidak bisa dilakukan di dunia ini. Dan ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk dapat melakukan hal ini. Salah satu caranya yaitu menggunakan bantuan dari software atau pun aplikasi.
Aplikasi apa yang dapat digunakan untuk dapat menampilkan informasi atau pun spesifikasi laptop atau pun notebook secara keseluruhan ? Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan. Namun kali ini congkel hanya akan membahas mengenai salah satu aplikasi nya saja. Yaitu aplikasi SystemInfo. Congkel memilih aplikasi ini karena memiliki fitur yang lumayan mumpuni untuk menampilkan info lengkap secara keseluruhan.
Nah, bagaimana cara menggunakan aplikasi ini untuk menampilkan informasi atau pun spesifikasi keseluruhan dari sebuah notebook atau pun laptop ? Berikut langkah-langkahnya.
  • Pertama-tama, download terlebih dahulu aplikasi SystemInfo nya pada link berikut ini http://www.sevenforums.com/attachments/tutorials/169703d1313073501-system-info-see-your-system-specs-systeminfo.exe .
  • Tunggu hingga proses download nya selesai.
  • Setelah file tersebut selesai didownload, jalankan aplikasi nya pada komputer atau pun notebook anda yang menggunakan sistem operasi windows 7. Jalankan aplikasi ini menggunakan mode administrator dengan cara klik kanan dan pilih Run as administrator. (Ingat! Aplikasi ini adalah aplikasi standalone (Berdiri sendiri) yang bisa dijalankan tanpa harus melakukan install sebelumnya).
  • Tunggu sebentar sampai semua sistem informasi yang ada pada notebook atau pun komputer anda berhasil diload oleh software ini.
  • Terakhir, klik setiap icon untuk mengetahui informasi dari setiap device yang ada pada notebook atau pun laptop anda.
Nah, dengan mengikuti langkah-langkah yang telah tersebut di atas, maka anda akan dapat melihat spesifikasi lengkap notebook atau pun laptop anda secara keseluruhan.

Blogger
Disqus
Pilih Jenis Komentar

Tidak ada komentar

ikuti Pembaruan Blog ini