Selasa, 04 Juni 2013

Cara Membuat Emoji (Smiley) Sendiri untuk Status, Komentar, dan Chat FB




Jika sebelumnya saya telah bagikan kumpulan kode emoji siap pakai, kali ini saya akan berbagi info mengenai cara membuat emoji / smiley sendiri untuk digunakan pada status, komentar, atau chat / obrolan facebook. Perlu Anda ketahui juga, ini bukan cara baru karena sebenarnya sudah banyak yang menulis tentang hal ini.
Berikut beberapa langkah untuk membuat smiley / emoticon dengan gambar sesuka hati kita:
  1. Siapkan gambar yang ingin digunakan.
  2. Kunjungi halaman ini.
  3. Pilih file dari ponsel atau komputer Anda, kemudian tekan tombol Upload now.
  4. Tunggu beberapa saat setelah proses upload selesai.
  5. Salin (copy) kode yang dihasilkan dan tempelkan (paste) ke status, komentar, atau chat facebook.
TIPS:
~ Gambar yang digunakan sebaiknya berukuran 30×30 (pixel). Untuk mengecilkan gambar, Anda dapat memanfaatkan tools dari beberapa situs online seperti picresize.com, resizepic.com, dll. Atau gunakan aplikasi Image Morpher(untuk Sony Ericsson dan beberapa Nokia S60).
~ Anda juga dapat menggunakan gambar ukuran besar untuk dijadikan emoji (smiley), namun hasilnya, gambar akan dipotong menjadi beberapa bagian. Contoh hasilnya dapat Anda lihat pada gambar ini.
~ Jika Anda menggunakan Opera Mini, dan kode tidak langsung muncul setelah upload gambar, masukkan javascript: di address bar (kotak untuk menulis alamat.
Untuk kemudahan, non-aktifkan / matikan Mobile View / Tampilan Ponsel (pada Opera Mini 4) atau Tampilan satu kolom /Single column view (pada Opera Mini 7).
Jika Anda ingin buat teks dengan berbagai gaya dan warna dengan mudah, silakan gunakan teks generator facebook yang sudah saya sediakan.
Itulah tadi cara membuat emoji (smiley / emoticon) sendiri untuk digunakan pada status, komentar, dan obrolan / pesan facebook.

tag : generator teks, aplikasi teks unik, aplikasi teks keren, kumpulan aplikasi text unik, cara membuat status unik di facebook, cara membuat status unik di fb, cara membuat status keren di facebook, cara membuat status keren di fb, fb trik, facebook trik, trik facebook, trik update status facebook, trik update status fb, trik update status twitter, trik update status facebook via, trik update status via sendiri, trik update status via blackberry, trik update status via android, trik update status via apa saja, update status facebook lucu, cara update status facebook, update status keren, kumpulan aplikasi facebook trik, tips dan trik facebook terbaru, tips dan trik fb terbaru, cara membuat status fb banyak like, cara update status fb unik, cara update status fb keren, aneka macam trik facebook, aneka macam trik fb, new trik fb 2016, new trik fb status unik, new trik fb terbaru, cara merubah tulisan, cara merubah teks, cara merubah text, cara menggunakan aplikasi perubah text, aplikasi android modif, aplikasi keren facebook status

Blogger
Disqus
Pilih Jenis Komentar

Tidak ada komentar

ikuti Pembaruan Blog ini