Selasa, 20 Agustus 2013

10 Tips dan trik Situs Youtube

Sering buka Youtube? Sering pasang link Youtube di blog/website Anda? Nah, Anda perlu tahu nih trik ini!

Nama Youtube pasti sudah tidak asing lagi bagi kita. Mau cari semua yang serba video, ada di sana. Jika Anda sering menggunakan Youtube, atau bahkan sering mencantumkan video Youtube di blog atau situs Anda, Anda perlu tahu beberapa trik keren ini:

1. Melihat High Quality Videos (
buaya vs belut listrik)
Ada video-video yang bisa Anda buka versi high quality-nya. Caranya yaitu dengan menambahkan tulisan ini di belakang link URL video yang Anda buka:
o &fmt=18, untuk melihat versi stereo, resolusi 480 x 270.
o &fmt=22 untuk melihat versi stereo, resolusi 1280 x 720.
Setelah Anda menambahkan salah satu kode di atas pada alamat URL video di browser Anda & menekan Enter atau Go, maka tampilan video Youtube yang Anda buka akan menjadi lebih lebar dengan kualitas yang lebih baik.

2. Mencantumkan High Quality Video di situs Anda (
ayu ting ting)
Trik sebelumya berguna untuk melihat video yang high quality di Youtube. Untuk embed alias mencantumkan video kualitas bagus tersebut di situs Anda, tambahkan kode berikut di akhir URL: &ap=%2526fmt%3D18 atau &ap=%2526fmt%3D22.

3. Skip Langsung ke Bagian yang Menarik (
band d'paspor)
Tahu ngga, saat membuka sebuah video di Youtube, kita bisa langsung skip ke menit tertentu? Jadi misalnya ada sebuah video berdurasi panjang, yang sebenarnya momen menariknya ada di menit 03:14, kita tidak perlu menunggu sampai videonya berputar hingga ke menit itu. Cukup tambahkan #t=03m14s di belakang URL, contoh: http://www.youtube.com/watch?v=YPQ_N4imYVE#t=03m14s

4. Sembunyikan Search Box (
trik youtube 1)
Saat Anda hover atau melayangkan pointer mouse Anda di atas sebuah video Youtube yang di-embed dalam sebuah situs, biasanya akan muncul Search Box. Jika Anda tidak ingin ini terjadi, tambahkan &showsearch=0 di belakang URL yang Anda embed.

5. Meng-embed Hanya Bagian Tertentu dari Video
(asal-usul manusia)
Anda bisa menambahkan &start=30 di akhir URL yang Anda embed, supaya bisa langsung skip ke detik ke-30. Ganti angkanya sesuai dengan keinginan Anda.

6. Mengatur Agar Video yang di-Embed Bisa Autoplay (
trik internet gratis telkomsel)
Biasanya video yang di-embed baru berjalan saat tombol Play-nya dipencet. Tapi jika Anda mau video tersebut otomatis mulai begitu halaman website tempat Anda mencantumkan video itu dibuka, tambahkan &autoplay=1 di akhir link URL video tersebut.

7. Membuat video yang di-Embed Otomatis Berulang (
Tips dapat pulsa gratis)
Tambahkan &loop=1 untuk membuat video yang Anda embed otomatis berulang terus alias looping.

8. Tidak Menampilkan Related Videos (
pagerANK naik)
Jika Anda meng-embed sebuah video Youtube di situs Anda, biasanya muncul link atau gambar menuju ke video lain yang berkaitan. Jika Anda tidak ingin itu terjadi, tambahkan &rel=0 di belakang URL video yang Anda embed.

9. Mem-bypass Filter Regional Youtube (
tingkatkan trafik)
Ada video-video Youtube yang hanya boleh diakses dari negara atau wilayah tertentu. Kadang kita jumpai saat ingin membuka beberapa video klip musik tertentu. Ternyata ini mudah sekali diakali. Caranya, ganti bagian URL yang berbunyi http://www.youtube.com/watch?v= dengan ini: http://www.youtube.com/v/

10. Download Video (
sites link alexa rank)
Ada banyak cara untuk download video dari youtube, misalnya lewat Keepvid.com. Namun trik ini boleh juga dicoba, saat Anda membuka link video tertentu, ganti saja kata youtube.com di link Anda dengan kickyoutube.com. Anda akan otomatis diarahkan ke website kickyoutube di mana Anda bisa download video tersebut dengan mudah.

semoga bermanfaat...

Blogger
Disqus
Pilih Jenis Komentar

Tidak ada komentar

ikuti Pembaruan Blog ini