Jumat, 27 September 2013

Bahaya Ketika Tidur Dengan Lampu Menyala

Tags



Hai, sahabat, Tips kesehatan. Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh setiap orang setiap malam hari. Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari tidur di malam hari hari tersebut. Beberapa manfaat tidur malam tetsebut yaitu dapat mengistirahatkan fisik dan pikiran kita setelah seharian beraktivitas yang terbilang padat. Ada sebagian orang yang tidur dengan lampu menyala dan ada pula yang tidur dengan lampu mati. Lalu, adakah bahaya dari tidur dengan lampu menyala bagi kesehatan tubuh anda...???

        Sahabat, tips kesehatan. Tidur dengan lampu menyala memiliki dampak yang tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. Ini dikarenakan, tidur dengan lampu menyala akan menurunkan kekebalan tubuh anda. Sehingga akan rentan terkena serangan berbagai penyakit. Tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel tentang berbagai bahaya dari tidur dengan lampu menyala, Sahabat, tips kesehatan. Inilah bahaya dari tidur dengan lampu menyala :
  1. Tidur dengan lampu menyala akan menghambat produksi hormon melatonin dalam tubuh anda. Hormon melatonin adalah hormon yang berkaitan dengan kekebalan tubuh anda. Sehingga sangat dianjurkan untuk mematikan lampu saat tidur agar hormon melatonin dapat berproduksi di tubuh anda. Hormon melatonin ini dapat mencegah berbagai penyakit dalam tubuh anda termasuk kanker payudara maupun kanker prostat.
  2. Tidur dengan lampu menyala akan merangsang pembentukan sel kanker. Oleh karena itulah, mematikan lampu saat tidur di malam hari merupakan solusi paling mudah untuk mencegah penyakit kanker tersebut.
  3. Tidak menyalakan lampu saat terjaga di malam hari juga sangat di anjurkan. Ini dikarenakan, paparan jangka pendek dari lampu menyala tersebut dapat meningkatkan resiko penyakit kanker.

Blogger
Disqus
Pilih Jenis Komentar

Tidak ada komentar

ikuti Pembaruan Blog ini