Thursday, February 19, 2015

Tips Dan Trik Agar HP Android Tidak Lemot

Gimana Ya Rasanya Punya Hp Yg Lemot nya Minta Ampun Apalagi Buat Sekedar Ngetik SMS atau Mau Balas BBM dari teman aja nunggu ampe bermenit-menit.
Pasti Pengen Banget Banting Tuhh HP tp Masih Sayang Krna Untuk Beli HP Baru Lg Uang Lagi Nipis
Sama Kayak HP Saya Dulu heheheheeee
Tp Sekrng Udah Gak Lemot Lagi

Jika Kamu Memiliki HP Android dgn kriteria diatas Maka Di Bawah ini Solusi nya :

1. Hapus aplikasi yang tidak digunakan.
2. Stop aplikasi yang berjalan di background.
3. Non aktifkan auto update.
4. Gunakan wallpaper biasa/ bukan live wallpaper.
5. Minimalisir penggunaan widget.
6. Alokasikan memory secara tepat.
7. Upgrade Android ke versi terbaru.
8. Matikan auto rotate, set brightness ke posisi redup atau auto.
9. Instal aplikasi manajemen ram atau memori dari pihak ke tiga.
10. Root dan Overclock android anda.

dari ke 10 Cara Di Atas, mungkin ada beberapa dari sobat yang sudah mengetahui nya.
Namun untuk lebih jelasnya, akan saya jelaskan satu per satu.


  • Hapus aplikasi yang tidak digunakan.
    Ada berapa banyak aplikasi yang kita instal, tapi pada akhirnya jarang kita gunakan, bahkan tidak kita gunakan. Aplikasi-aplikasi ini tentu saja memakan RAM dan ruang penyimpanan anda. Hapus aplikasi yang tidak digunakan adalah tindakan yang bijak guna mempercepat kinerja Android anda.
  • Stop aplikasi yang berjalan di background.
    Taukah anda ada beberapa aplikasi Android yang berjalan di background, bahkan ketika anda sedang men stand by kan ponsel anda. Solusinya tentu saja stop aplikasi yang tidak anda gunakan di background. Dapat dilihat pada gambar berikut ini :

    Cara-Menambah-RAM-1
    aplikasi yang berjalan
    Cara-Menambah-RAM-2
    sesudah di clean
  • Non aktifkan auto update.
    Fungsi auto update adalah untuk secara otomatis mengupdate aplikasi kamu ketika internet dihidupkan. Tentunya update aplikasi secara otomatis akan memakan memori hp android kita. Nah, untuk me non aktifkan auto update, ikuti langkah-langkah pada gambar berikut :

    mematikan-auto-update-di-android-1
    Kemudian, tekan tombol menu yang ada di ponsel android anda. Biasanya tombol menu berada di bawah layar. Karena saya menggunakan smartfren andromax, dalam contoh ini bisa dilihat pada gambar dibawah :

    mematikan-auto-update-di-android-4

    kemudian muncul menu, dibawah. Pilihlah setting.

    mematikan-auto-update-di-android-2

    Kemudian pada pilihan Auto-update apps, pilihlah agar menjadi Do not auto-update apps.

    mematikan-auto-update-di-android-3


  • Gunakan wallpaper biasa/ bukan live wallpaper.
    Live wallpaper memang terlihat lebih indah, tapi saran saya baiknya dipergunakan ketika anda memiliki ruang RAM yang besar. Toh, anda tidak setiap saat memandangi layar ponsel anda bukan. Jadi lebih baik, pergunakan wallpaper diam saja.
  • Minimalisir penggunaan widget.
    Keberadaan widget memang membantu, juga membuat tampilan hp android mu semakin menarik. Tapi apabila kebanyakan meletakkan widget justru akan memperlambat kinerja hp mu. Contoh-contoh widget seperti clock, calendar, weather, maps, music, ada baiknya di minimalisir.
  • Alokasikan memory secara tepat.
    Memori internal hp tentu saja tidak sebesar memori di SD Card. Kebanyakan begitu selesai download aplikasi, kita akan memindahkan nya ke SD Card. Tetapi ada beberapa aplikasi yang tidak bisa dipindahkan. Untuk itu perlu ada aplikasi pihak ke 3, seperti Link2SD yang dapat memindahkan aplikasi secara paksa ke SD Card. Perlunya root membuat anda yang belum me-root hp anda dapat beralih ke aplikasi lain yang kurang lebih sama yaitu app2sd.
  • Upgrade Android ke versi terbaru.
    Tentu saja, meng upgrade Android anda ke versi terbaru, akan membuat performa hp anda menjadi lebih baik. Hal ini tentu saja harus didukung oleh hardware yang baik pula. Upgrade Android Ginger Bread ke Ice Cream Sandwich, maupun dari Ice Cream Sandwich ke Jelly Bean tentu akan membuat performa hh anda semakin baik.
  • Matikan auto rotate, set brightness ke posisi redup atau auto.
    Fitur auto rotate, maupun brightness mempunyai andil besar pada performa hp android anda. Untuk itu perlunya manajemen fitur ini secara bijak tentunya akan membuat hp anda semakin baik. Contohnya, apabila anda jarang sekali memutar (rotate) hp anda, ada baiknya anda matikan fitur ini.

    set-auto-brightness-and-rotate
  • Instal aplikasi manajemen ram atau memori dari pihak ke tiga.
    Kita mungkin sudah tau, begitu banyak aplikasi-aplikasi dari pihak ke tiga yang bertebaran di Google Play Store. Tetapi, kita harus selektif dan mengetahui mana yang cocok dan mana yang tidak. Berikut beberapa aplikasi yang bisa saya sarankan, untuk yang lainnya mungkin bisa ditambahkan kemudian. All-In-One Toolbox (21+ Tools)
    Aplikasi yang satu ini mungkin banyak yang sudah mengetahuinya. Terdapat kurang lebih 27 tool yang bisa kita gunakan untuk optimasi hh kita. Aplikasi gratis ini berukuran 2 MB, dengan minimal Android 2.0 untuk menjalankannya.
    AutoKiller Memory Optimizer
    AutoKiller Memory Optimizer meningkatkanperforma perangkat Anda dan menghemat baterai Anda pada waktu yang sama! Lupakan task killer! AutoKiller Memory Optimizer bukanlah task manager yang seperti biasa, pemenang penghargaan (minfree) Tweaker memory ini akan membuat performa hp Android anda meningkat.
    Smart Ram Booster
    Aplikasi ini berukuran kecil, hanya sekitar 1,5 MB. Tetapi di balik size yang kecil aplikasi ini menyimpan kemampuan yang besar. Sebagian besar perangkat Android di bundel dengan memori yang terbatas.
    Task manager Android akan selektif membunuh aplikasi dengan prioritas rendah untuk memberikan memori kepada aplikasi dengan prioritas yang lebih tinggi. Itu tidak selalu berjalan pada waktu yang tepat, menyebabkan aplikasi responsif rendah, tertinggal, terutama ketika Anda meluncurkan aplikasi baru dengan banyak browsing halaman web. Hal ini tentu saja membuat performa hp anda menurun secara drastis.
    RAM Booster dirancang untuk mengatasi masalah ini secara selektif membunuh aplikasi yang kurang penting yang berjalan di latar belakang tapi mengkonsumsi memori perangkat dengan cukup.
  • Root dan Overclock android anda.
    Dengan me root hp Android, anda mempunyai kesempatan menginstal aplikasi-aplikasi yang membutuhkan akses root ke system, ataupun anda dapat melakukan backup, restore,  Overclock, instal Custom ROM, Kill Ads, Patch, dan lain-lain. Sementara overclock sendiri adalah kegiatan untuk mendapatkan performa yang lebih tinggi atau cepat dengan mengubah clock proccessor atau gpu ke frekuensi yang lebih tinggi dari frekuensi normal nya.

    Sekian Artikel Yang Bisa Saya Share Tentang Cara Mempercepat Kinerja Hp Android Agar Tidak Lemot

    Bagikan Juga Artikel ini Ke Teman2 Agar Bermanfaat

    Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Saya Dan Lupa Komen Dan Share Ya
    heheheheheheheeh

Blogger
Disqus
Pilih Jenis Komentar

No comments

Artikel Unggulan

Cara VIP Gratis Smule Di Android & Iphone Tanpa Root

ikuti Pembaruan Blog Kami