Kamis, 19 Februari 2015

Tips Dan Trik Menghemat Paket Kuota Internet Di Android





Boros nya Pemakaian Kuota Internet Terkadang Membuat Kita Jengkel Apalagi Pas Waktu Kita Lagi Bokek Gak Punya Uang Untuk Beli Kuota Internet
Padahal Kita Jarang Browsing Atau Pun Download Yg Bisa Menghabiskan Banyak Kuota
Hufffttttt Pasti Sangat Menjengkelkan

Kali ini Saya Akan Memberikan Tips Dan Trik Agar Kuota Internet Kita Tidak Cepat Habis

melalui 3 cara agar kuota internet tetap irit

1. Matikan Auto Update Apps di Google Play

Selain aplikasi chating seperti whatsapp, kamu juga harus mematikan fitur auto-update yang ada di google play. Karena auto update aplikasi ini lebih sadis dalam memakan jatah kuota internetmu. Karena ukuran untuk sebuah aplikasi bisa lebih dari 10 MB, apalagi game yang terkadang bisa sampai ratusan mega. 
Cara mematikan fitur auto-update apps ini cukup mudah, kamu tinggal buka google play / Play Store dan ikuti langkah di bawah ini :
Settings > Auto-Update Apps > Do not auto-update apps


Dengan cara diatas kamu akan menghemat banyak sekali kuota yang biasa habis karena seringkali aplikasi update dengan sendirinya. Namun saya sarankan untuk memilih auto-update apps over Wi-Fi only, dimana aplikasimu akan otomatis update saat kamu terhubung dengan jaringan wifi. Apabila kamu menggunakan paket data, aplikasi tidak akan terupdate secara otomatis.

2. Nyalakan Paket Data Seperlunya

Mungkin kamu seringkali heran kenapa kok kuota cepat habis padahal kamu tidak melakukan chat, tidak main game dan sebagainya. Hal tersebut bisa jadi karena beberapa aplikasi secara default menggunakan jaringan interet di background, seperti gmail  yang terus menerus melakukan sinkronisasi dengan servernya setiap sekian menit sekali dan masih banyak lagi.
Jadi ada baiknya apabila kamu tidak memegang hp android dalam waktu yang lama, ada baiknya untuk mematikan paket data yang ada, karena selain menghemat penggunaan kuota internet oleh aplikasi yang membutuhkannnya kamu juga bisa menghemat baterai ponsel androidmu. 
Mungkin cara ini cocok buat kamu yang sedang dalam perjalanan, atau buat kamu yang sedang fokus bekerja yang tidak membutuhkkan aplikasi yang terhubung internet di ponsel. Lumayan kan penghematannya?

3. Gunakan Jaringan Wi-Fi

Apabila kamu membutuhkan banyak kuota untuk mendownload atau mengerjakan sesuatu yang tidak terlalu penting, ada baiknya kamu memanfaatkan wifi yang ada di sekitarmu. Syukur kalau kamu bisa mendapatkan wifi gratis yang bisa kamu gunakan untuk menghemat kuota internet yang semakin menipis.
Gunakan jaringan internetmu untuk hal-hal yang sifatnya urgent dan penting. Sehingga kamu bisa memaksimalkan kuota internet yang sudah disediakan oleh provider internetmu.
Semoga 3 cara menghemat kuota paket internet di atas dapat kamu pertimbangkan sehingga kamu bisa dengan mudah menghemat penggunaan kuota internet untuk hal-hal yang benar-benar kamu butuhkan. Sehingga kamu bisa berhemat kuota internet dan tidak kehabisan saat benar-benar membutuhkannaya.

Sekian Artikel Yg Bisa Saya Share Kali ini tentang cara internetan agar tidak boros kuota

Bagikan tips dan trik ini ke teman-temanmu yang seringkali mengeluh karena kehabisan paket internet.

SEMOGA BERMANFAAT.

Blogger
Disqus
Pilih Jenis Komentar

Tidak ada komentar

ikuti Pembaruan Blog ini