Selasa, 04 Juni 2013

Cara copy paste teks lebih dari 2475 karakter di HP SE K310i, K510i, W200i dll.

Tags

Bagi pengguna ponsel Sony Ericsson K310i, K320i, K510i, W200i dan sejenisnya, tentu mengalami kesulitan untuk menyalin (copy paste) teks (contoh: script dalam teks area) dalam jumlah banyak karena input teks dibatasi 2475 karakter. Tapi selalu ada solusi untuk pengguna ponsel2 jadul tersebut dan kali ini saya akan bagikan pengalaman saya menyalin teks (script) lebih dari 2475 karakter menggunakan SE W200i dengan browser UCWEB.
Saya menggunakan UCWEB karena teks yang akan saya salin (script GA) tidak dapat disalin menggunakan Opera Mini dan BOLT Browser. Saya menggunakan UCWEB 7.0.0 Standar karena ponsel saya tidak dapat menjalankan UCWEB dengan versi lebih tinggi. Dan proses menyalin teks pun tidak semudah copy paste seperti biasanya karena untuk teks yang lebih dari 2475 karakter, jika langsung disalin ponsel akan restart.
Jika Anda juga pengguna ponsel dengan tipe2 yang sudah saya sebut diatas dan ingin mencoba copy paste seperti yang saya lakukan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:
1. Akses teksarea (input teks) yang berisi teks lebih dari 2475 karakter menggunakan UCWEB.
2. Tekan Opsi, Edit, Salin Teks.
3. Jika Anda ingin menyalin teks dari depan, letakkan pointer pada bagian awal teks atau sebaliknya jika ingin menyalin dari belakang, arahkan pointer pada bagaian akhir. Setelah itu, klik Mulai.
4. Gerakkan pointer keatas/bawah untuk menandai teks yang akan disalin. Ingat! Jangan ditandai semua. Klik Selesai untuk menyalin teks yang sudah ditandai.
5. Tekan dan tahan tombol kembali lalu pilih Minimalkan.
6. Masuk ke menu pesan, buat pesan teks, dan tempelkan teks yang sudah Anda salin tadi, kemudian simpan di Draft.
7. Buka kembali UCWEB (untuk SE K310, K320, dan k510) langsung saja tekan tombol jalan pintas dan maksimalkan UCWEB.
8. Ulangi langkah nomor 2, 3, 4 tapi kali ini yang disalin adalah teks yang sebelumnya belum disalin, jadi harus diingat, sudah sampai mana teks yang sudah disalin sebelumnya.
9. Semakin banyak teks semakin lama juga prosesnya. Lakukan sedikit demi sedikit sampai selesai :) .
Waktu saya menyalin kode GA, cukup 2 kali salin sudah selesai karena scriptnya tidak terlalu panjang. Untuk teks yang tersimpan di draft tadi, silahkan gunakan sesuai keperluan.
Demikian tips ringan kali ini, semoga bermanfaat :)

Blogger
Disqus
Pilih Jenis Komentar

Tidak ada komentar

ikuti Pembaruan Blog ini