Rabu, 05 Juni 2013

Kecelakaan Jatuh nya Pesawat Yg Mengerikan

Tags

INFO TERKINI


 
Headline


INILAH.COM, Kabul -Penggunaan kamera di dashboard mobil lagi-lagi menangkap momen langka untuk disaksikan langsung. Kali ini momen detik-detik jatuhnya pesawat kargo Boeing 747.

Pesawat kargo Boeing 747 milik AS jatuh di dekat pangkalan udara Bagram setelah lepas landas pada Selasa (30/4). Menurut Skynews, ada tujuh awak dalam pesawat tersebut, dan tidak ada satupun dari mereka yang selamat.

Narasumber mengatakan bahwa pesawat yang dimiliki maskapai penerbangan National Airlines yang berbasis di Florida, AS, ini membawa kendaraan dan kargo lainnya, sebelum jatuh dari ketinggian rendah tepat setelah lepas landas.

Ia mengatakan pesawat tersebut berisi tujuh awak pesawat yang terdiri dari empat pilot, dua mekanik dan satu ahli kargo.

Ahli kargo itu disebut bertanggung jawab untuk memastikan bahwa bobot dan keseimbangan kargo tepat sebelum pesawat lepas landas.

Diwartakan Jalopnik, dari video tersebut terlihat pesawat sempat berhenti di udara beberapa detik, seperti kehilangan kekuatan mesinnya dan seperti ada pergeseran beban kargo di dalam pesawat, sebelum akhirnya arah pesawat berubah lalu jatuh dan meledak terbakar di tanah.

Taliban sempat mengklaim bahwa mereka bertanggung jawab atas kecelakaan ini, namun pihak NATO membantah klaim tersebut.

Melihat pesawat berhenti di udara selama beberapa detik sebelum akhirnya jatuh adalah pengalaman langka, dan momen ini kembali tertangkap dari kamera di dashboard mobil.

Mungkinkah pabrikan mobil sudah seharusnya menyertakan penggunaan kamera dashboard di produknya karena terbukti bermanfaat di momen-momen yang tidak terduga?

Bagaimana menurut Anda?


Blogger
Disqus
Pilih Jenis Komentar

Tidak ada komentar

ikuti Pembaruan Blog ini