Cara Membuka Kembali HP Samsung Yg Terblokir / Unlock




Pada artikel kali ini saya akan menginformasikan cara mengatasi Samsung Galaxy Young yang tidak bisa masuk ke menu telepon atau teleponnya terkunci.Ini adalah pengalaman saya yang pernah dialami.
Dan Trik ini Sebagian Juga Work Untuk Hp Android Lain nya

Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya:


  1. Secara tidak sengaja Anda atau orang lain mengaktifkan fitur pengunci layar yang menggunakan pola atau password. Padahal Anda tidak mengetahui polanya / PIN / Passwordnya.
  2. Pengunci layar handphone memang Anda atur untuk menggunakan pola (pattern) namun Anda lupa dan terlalu banyak memasukkan pola yang salah sehingga telepon terkunci dan meminta memasukkan akun Google.
  3. Terjadi kerusakan pada salah satu aplikasi Android sehingga tidak bisa masuk ke menu.
Berikut cara untuk mengatasinya:
  1. Kalau koneksi internetnya aktif dan Anda mengingat akun serta password Gmail Anda, maka untuk mengatasi Samsung Galaxy Mini yang terkunci akibat pola sangat mudah. Anda cukup memasukkan akun gmail dan password yang digunakan, beres.
  2. Kalau belum muncul pilihan untuk memasukkan akun Gmail, Anda cukup melakukan percobaan pola berkali-kali hingga muncul pilihan untuk sign in akun Gmail.
Namun kalau permasalahannya akibat hal lain, misalnya akibat ada aplikasi Android yang rusak atau Anda tidak ingat akun atau password Gmail, maka untuk mengatasi masalah seperti ini Anda harus melakukan Factory Reset Samsung Galaxy Young.
Apa itu factory reset Android? Factory reset atau reset data pabrik adalah metode untuk mengembalikan handphone Android ke kondisi standar atau seperti baru keluar dari pabrik. Proses ini akan menghapus semua data dan aplikasi yang terinstall di handphone/tablet Android, termasuk akun Gmail (Google) yang terintegrasi dengan perangkat. Jika Anda ingin melakukan factory reset, sebaiknya backup dulu data-data atau file yang penting.
Berikut caranya:



  1. Pastikan baterai handphone masih cukup banyak atau full
  2. Matikan handphone Samsung GalaxyYoung
  3. Tekan tombol HOME (tombol yang ditengah) dan tombol power + Volume Up secara bersamaan, jangan dilepas selama beberapa saat, tunggu sampai muncul logo Samsung.
  4. Anda akan masuk ke menu Recovery Mode seperti tampilan diatas ini:
  5.  Tekan tombol volume kebawah hingga posisi kursor berada di tulisan wipe data/factory reset
  6. Tekan tombol HOME
  7. Pilih yes (for all user)
  8. Reboot
Setelah itu handphone akan restart dan Samsung Galaxy Young akan kembali ke settingan awal pabrik. Sebagai informasi, melakukan Factory Reset berarti menghapus semua aplikasi yang terinstall dan juga data, seperti contact, phonebook, SMS, dll. OK

terima kasih..selamat mencoba.


Bila Anda Menyukai Artikel ini Silahkan Beri Komentar Dan Share ke Sosial Media

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

34 komentar

komentar
31 October 2013 at 17:22 delete

thanks bro..,loe mbantu banget. thanks skali lagi,,hampir stress w masukin akun google tiap hari gk bs2

Reply
avatar
6 December 2013 at 11:33 delete

alhamdullilah, bisa gan :)

Reply
avatar
14 March 2014 at 10:38 delete

trimakasih banyak ya hp saya skrang jdi normal lgi,,!!

Reply
avatar
20 March 2015 at 18:27 delete

Gan kok s5 ane meminta utk memasukan akun samsung. Ane kgk taw akunnya. Ada solusi nggak?

Reply
avatar
20 March 2015 at 23:26 delete

bisa koq masih work sampai sekarang

Reply
avatar
20 March 2015 at 23:29 delete

masukan akun google atau gmail gan

Reply
avatar
2 May 2015 at 17:13 delete

Hp ane samsung gt-19250
Setelah di reset, masih saja minta pasword, ada solusi lain gak gan?

Reply
avatar
13 July 2015 at 19:22 delete

Sy jg mengalami masalah serupa mas. Klo akun google itu akun yg di hp atau bisa dimasukan akun lainnya. Masalahnya saya beli hp second jd g tau akun sebelumnya ap. Trims

Reply
avatar
13 July 2015 at 19:23 delete This comment has been removed by the author.
avatar
27 August 2015 at 19:29 delete

ko ada pmbritahuan gini yaa gan. A custom OS can cause critical problems on your phone and installed application. Minta bantuannya dong gan ☺

Reply
avatar
22 October 2015 at 23:56 delete

Contact me
085855055550
Android lollipop keatas sudah ada system.security sperti icloud pada iphone... Meskipun direset hp akan meminta memasukan account yg telah d aktifkan di hp tsbt

Reply
avatar
20 November 2015 at 07:42 delete

hp saya bermasalah dengan security seperti.itu.
lupa account google yg sudah di aktifkn di hp itu.
boleh minta bantuannya.
terima kasih
contact me
087774804946

Reply
avatar
20 November 2015 at 07:42 delete

hp saya bermasalah dengan security seperti.itu.
lupa account google yg sudah di aktifkn di hp itu.
boleh minta bantuannya.
terima kasih
contact me
087774804946

Reply
avatar
9 December 2015 at 12:22 delete

Gan hp w hbs w reset ulang.. Hbs itu sambungn seluler udh aktip.. Ada yg tau g knp

Reply
avatar
9 December 2015 at 12:26 delete

Mksd w.. Hbs itu.. Jaringnnya g muncul.. Pdhl dta slulr udh aktip.. Mohn bntuanny gan..

Reply
avatar
30 April 2016 at 23:53 delete

setelah di factory reset tetap minta pasword atau akun google lagi gan. gimana dong solusinya

Reply
avatar
19 May 2016 at 22:05 delete

Gan, ko samsung J5 saya sudah melakukan reset data factory spt yg disarankan dgn select wipe data, tapi ko tetep tidak bisa ya,, mohon pencerahannya gan

Reply
avatar
19 May 2016 at 22:05 delete

Gan, ko samsung J5 saya sudah melakukan reset data factory spt yg disarankan dgn select wipe data, tapi ko tetep tidak bisa ya,, mohon pencerahannya gan

Reply
avatar
23 June 2016 at 16:00 delete

Gan minta bantuanya... hp saya S3..tiap tlp lewat SIM kok gk ada suaranya..tp kl tlp lewat aplikasi ada suaranya..itu gmn yya gan...pdh udah pernah saya restar tp tetap gk bisa...

Reply
avatar
9 August 2016 at 20:52 delete

Gan samsung j5 uda saya reset seperti yg di sarankan di atas setelah selesai masih tetap minta masukan kode pin... tlng bantuannya gan

Reply
avatar
14 August 2016 at 09:03 delete

Kalau hp nya bukan android buka nya gimana hp ane k.blokir nih broo

Reply
avatar
24 August 2016 at 19:00 delete

Galaxy s saya sinyalbya terblokir, gimana mengatasinya gan

Reply
avatar

Archive

ikuti Pembaruan Blog Kami