Monday, June 10, 2013

Cara Reset Printer Canon IP1980 Secara Total

Tags


Cara Reset Printer Canon IP1980 Secara Total
Telah kita ketahui bersama, ada banyak sekali komponen penting pada komputer. Misalnya saja seperti LCD Monitor, Mainboard, UPS, dan lain sebagainya. Semua komponen tersebut harus dijaga dengan baik dan benar agar bisa bertahan dalam waktu yang lama atau dengan kata lain tidak cepat rusak. Cara perawatan nya juga tergantung dengan pribadi anda sendiri dan badget yang anda miliki. Jika memang memiliki badget yang minimal, maka rawatlah dengan fasilitas yang minimal pula. Sebaliknya, jika memang memiliki badget yang maksimal, maka rawatlah dengan fasilitas yang maksimal pula. Pada intinya kita tetap harus merawat setiap komponen komputer kita walaupun dengan badget minimal sekalipun.
Komponen luar selain pada komputer juga sepatutnya harus kita jaga. Karena mengingat harga dari komponen lain juga tidak murah, maka sudah selayaknya kita menjaga dan merawatnya dengan baik. Komponen luar lain misalnya saja seperti printer. Komponen ini sangat penting apalagi jika anda memang merupakan orang yang mempunyai kebutuhan tinggi dalam hal mencetak dokumen. Biasanya jika anda tidak merawatnya dengan benar, maka akan terjadi masalah. Contohnya saja seperti printer canon IP1980. Printer ini rentan sekali mengalami kerusakan. Pada gejala awalnya tidak bisa langsung mencetak dokumen, lampu indikator berkelap-kelip dan memunculkan pesan The ink absorber is almost full. Biasanya masalah ini cukup anda teruskan dengan mengklik tombol resume untuk meneruskannya. Jika hal ini dibiarkan, maka suatu saat nanti, printer anda akan mati total dan tidak dapat mencetak atau pun mengeprint kembali.
Bagaimana solusinya ? Yang harus anda lakukan adalah me-reset kembali printer tersebut. Cara lengkap mengenai reset printer ini adalah sebagai berikut.
  • Pertama-tama, download terlebih dahulu General Tool Canon IP1900 series pada link berikut https://sites.google.com/site/catatanteknisi/download/Software_Resetter_CanoniP1900.zip .
  • Matikan Printer, lalu lepaskan kabel power.
  • Sambil menekan tombol ON pasang kembali kabel power.
  • Tekan 2x tombol Resume pada saat masih menekan tombol ON.
  • Lepaskan kedua tombol secara bersamaan.
  • Kemudian jalankan aplikasi General Tool Canon IP1900.
  • Tunggu beberapa saat dan setelah printer terdeteksi, centang pilihan EEPROM Clear dan klik tombol Test Pattern 1.
  • Masukan kertas kosong karena printer akan segera melakukan print test.
  • Setelah printer selesai print, klik tombol Main dan Platen.
  • Terakhir, klik tombol Quit untuk keluar.

Blogger
Disqus
Pilih Jenis Komentar

No comments

Artikel Unggulan

Cara VIP Gratis Smule Di Android & Iphone Tanpa Root

ikuti Pembaruan Blog Kami